Burj Al Arab Salah Satu Hotel Terbaik Yang Ada Di Dunia – Burj Al Arab ini itu merupakan salah satu dari hotel mewah yang terletak di kota Dubai , Uni Emirat Arab. Dikelola oleh grup hotel Jumeirah , hotel ini adalah salah satu hotel tertinggi yang ada didunia , meskipun ini sekitar dari 39% dari total tingginya terdiri dari ruang yang tidak dapat ditempati.

Burj Al Arab Salah Satu Hotel Terbaik Yang Ada Di Dunia

rehoteles – Burj Al Arab berdiri di atas pulau buatan yang berjarak 280 m (920 kaki) dari Pantai yang bernama Jumeirah dan juga ini langsung terhubung ke daratan oleh sebuah jembatan melengkung milik pribadi. Bentuk strukturnya dirancang menyerupai layar kapal . Memiliki helipad di dekat atap, pada ketinggian 210 m (689 kaki) di atas tanah.

Baca Juga : Hotel Mewah Terbaik di Sydney

Situs

Area tepi pantai tempat Burj Al Arab dan Jumeirah Beach Hotel berada sebelumnya disebut Pantai Chicago . Hotel ini terletak di sebuah pulau tanah reklamasi , 280 m (920 kaki) lepas pantai dari pantai bekas Chicago Beach Hotel . Nama lokal ini berasal dari Chicago Bridge & Iron Company , yang pada suatu waktu mengelas tangki penyimpanan minyak terapung raksasa, yang dikenal secara lokal sebagai Kazzans , di situs tersebut.

Desain dan konstruksi

Pembangunan pulau dimulai pada tahun 1994 dan berpartisipasi dalam konstruksi puncak hingga 2.000 pekerja konstruksi. Orang yang mirip dengan layar omset yang dilemahkan dari kapal pesiar kelas telah dibangun. Dua “sayap” memperpanjang huruf V untuk membentuk “kutub” yang lebar, dan ruangan ditutup antara dua atrium besar.

Hotel ini dibangun oleh kontraktor Afrika Selatan Murray & Roberts dan sekarang berganti nama menjadi Concor dan Al Habtoor Engineering. Desain interiornya diarahkan dan dibuat oleh Khuan Chew dan John Coralan dari KCA International dan disediakan oleh Depa Group yang berbasis di UEA. Bangunan dibuka pada tanggal 1 Desember 1999. Heliport hotel dirancang oleh arsitek Irlandia Rebecca Garnon. Heliport di lantai 59 gedung telah digunakan sebagai titik awal untuk arena balap mobil, ring tinju, pertandingan tenis, dan lompatan kitesurfing terbesar sepanjang masa.

Fitur

Beberapa fitur hotel membutuhkan prestasi teknik yang kompleks untuk dicapai. Hotel ini terletak di sebuah pulau buatan yang dibangun 280 m (920 kaki) di lepas pantai. Untuk mengamankan fondasi, para pembangun menancapkan 230 tiang beton sepanjang 40 meter (130 kaki) ke dalam pasir. Insinyur menciptakan lapisan permukaan tanah dari bebatuan besar, yang saat ini sudah dilingkari dengan sebuah pola dengan jenis sarang lebah beton , yang ini berfungsi untuk melindungi sebuah fondasi dari gangguan pada erosi. Butuh tiga tahun untuk merebut kembali tanah dari laut, sementara butuh waktu kurang dari 3 tahun lamanya untuk bisa menyelesaikan sebauh pembangunan gedung itu sendiri.

Di dalam gedung, atrium setinggi 180 m (590 kaki). Atrium 18 lantai tertutup oleh 12 panel membran dua lapis yang dikencangkan secara individual membentuk fasad yang menghadap ke utara. Mengingat ketinggian bangunannya, Burj Al Arab adalah hotel tertinggi kelima di dunia setelah Gevora Hotel , JW Marriott Marquis Dubai , Four Seasons Place Kuala Lumpur dan Rose and Rayhaan by Rotana . Tapi di mana bangunan dengan penggunaan campuran dicoret dari daftar , Burj Al Arab akan menjadi hotel tertinggi ketiga di dunia. Struktur Rose Rayhaan , juga di Dubai, tingginya 333 meter (1.093 kaki), 12 m (39 kaki) lebih tinggi dari Burj Al Arab, yang tingginya 321 meter (1.053 kaki).

Kamar dan suite

Hotel ini dikelola oleh Grup Jumeirah . Terlepas dari ukurannya, Burj Al Arab hanya memiliki 28 lantai dua lantai yang menampung 202 kamar tidur suite. Suite terkecil menempati area seluas 169 m 2 (1.820 sq ft), yang terbesar mencakup 780 m 2 (8.400 sq ft). Suite menampilkan detail desain yang menyandingkan timur dan barat. Kolom putih menunjukkan pengaruh yang besar. Kamar mandi beraksen dengan pola ubin mosaik. The Royal Suite, dengan tarif US$ 24.000 per malam, terdaftar di nomor 12 di 15 suite hotel termahal di dunia yang disusun oleh CNN Go pada tahun 2012. Burj Al Arab sangat populer di pasar Cina , yang mencapai 25 persen dari semua pemesanan di hotel pada tahun 2011 dan 2012.

Layanan

Hotel ini memiliki layanan antar-jemput dengan Rolls-Royce dan helikopter, serta pantai pribadi.