Hotel Terbaik di Asia Untuk Anda Kunjungi di Tahun IniPilihan kami untuk hotel terbaik Asia menarik inspirasi dari alam dan budaya sekitarnya. Sebuah resor yang terinspirasi oleh istana air Jawa-Hindu yang bertengger di atas tebing Bali.

Hotel Terbaik di Asia Untuk Anda Kunjungi di Tahun Ini

rehoteles – Sebuah hotel di India terletak di dalam pasar batu permata, dengan masing-masing suite mewahnya terinspirasi oleh permata dan menampilkan sandaran kepala bersulam tangan. Dan di Jepang, suite yang menghadap ke Sungai Oi diapit oleh mata air bunga sakura dan dedaunan yang rimbun.

1. Hoshinoya

Jauh dari kuil dan keramaian turis di pusat Kyoto, Hoshinoya adalah dunia buatan dari ketenangan tradisional. Itu terletak di antara perbukitan Arashiyama yang rimbun, naik kereta api singkat dari hutan bambu yang indah. Induksi ke pemandangan terpencil dimulai bahkan sebelum Anda tiba. Perahu kayu meluncur dengan damai di sepanjang Sungai Oi yang berkelok-kelok, membawa mereka jauh ke dalam pegunungan berhutan ke pintu masuk hotel berusia 100 tahun. Menginap di ryokan dunia lama ini adalah tentang pengalaman.

Dari saat Anda check-in, staf memberikan layanan yang sangat sopan. Kamar tamu terdiri dari pilihan 25 cottage berbingkai kayu yang unik. Setiap suite, penuh dengan tatami (tikar), shoji (kertas geser dan layar kayu), dan cetakan balok kayu yang ditempatkan dengan hati-hati, adalah mahakarya dalam pengerjaan dan desain yang dipertimbangkan.

Minimalisme yang cermat memungkinkan alam menjadi pusat perhatian: jendela membingkai hijau tua pepohonan yang menyala terang dengan dedaunan musim gugur atau mekar merah muda berdebu di musim semi dengan bunga sakura. Waspadai sekilas rusa atau monyet di pegunungan.

Makan malam berkisar pada makan malam kaiseki multi-kursus yang disajikan di ruang makan intim hotel, menampilkan menu makanan khas lokal yang seimbang. Kemudian kembali ke pengasingan kamar Anda untuk berendam bumbu herbal di bak mandi kayu cemara sebelum tertidur dengan suara pegunungan. Di pagi hari, sarapan hot-pot disajikan dalam perenungan yang tenang di kamar Anda.

Baca Juga : 5 Hotel Terbaik di Portugal Untuk Anda Kunjungi

2. The Johri

Terletak di antara keriuhan Johri Bazaar (pasar batu permata Jaipur) namun sangat tenang di dalam, The Johri adalah haveli abad ke-19 yang dimodernisasi dengan anggukan halus dan terbuka ke kota tuan rumah. Masing-masing dari lima suite-nya, terinspirasi oleh permata halus, menampilkan sandaran kepala bersulam tangan, perlengkapan lampu rotan tenunan tangan, dan aksesori kuningan. Pilih suite atap moti (berarti “mutiara”) dengan beranda pribadi yang menghadap ke Kota Tua, di mana Anda pasti akan menghabiskan separuh waktu Anda untuk minum di pemandangan yang menakjubkan. Itu jika Anda dapat melepaskan diri dari spa Ayurveda dan yoga udara terbuka berpemandu di tempat.

Sementara banyak restoran dapat dicapai dengan berjalan kaki atau naik becak singkat, restoran halaman The Johri sendiri harus dikunjungi karena hidangan vegetarian India yang kreatif dan organik. Akhiri malam Anda di Pukhraj Lounge khusus tamu. Pesan martini dan biarkan diri Anda terhisap ke salah satu kursi kuning beludru mewah yang dipasang di dinding mural ala Rousseau. Lounge memamerkan sisi canggihnya dengan layanan teh chai setiap hari di sore hari.

3.Jumeira Bali

Integrasi berbagai budaya yang sempurna dan otentik ke dalam satu properti adalah upaya yang kompleks. Namun, Jumeirah Bali dibuka pada tahun 2022 sebagai properti Indonesia pertama dari Grup Jumeirah telah menciptakan surga elegan yang mencerminkan budaya Bali dan Arab. Terinspirasi oleh istana air Jawa-Hindu yang tenang dan kemegahan Kerajaan Majapahit, resor ini mengingatkan pada kota kerajaan kuno yang bertengger anggun di tepi laut. Lokasi resort vila di tepi selatan Bali, dikelilingi oleh pasir putih tak berujung dan tebing kapur yang menakutkan, menciptakan suasana romantis namun penuh petualangan.

Masing-masing dari 119 vila kolam renang pribadi resor memancarkan privasi dan kemewahan, dengan interior modern, kolam renang pribadi, dan taman berdinding tropis. Layanan butler pribadi resor menciptakan pengalaman menginap yang menyenangkan bagi semua tamu. Selaras lebih jauh dengan akar bahasa Arabnya, Jumeirah Bali adalah rumah bagi satu-satunya hammam tradisional di Bali, sarana utama untuk relaksasi dan peremajaan.

4. Napasai, Hotel Belmond

Koh Samui adalah yang terbesar dari trifecta pulau-pulau timur Thailand yang memikat wisatawan internasional karena pantai pasir putihnya yang murni, pemandangan pesta yang semarak, dan jalan-jalan utama yang ramai dengan sepeda motor. Napasai, A Belmond Hotel , sepotong surga terpencil yang terletak di antara laut pedesaan Thailand dan hutan liar, menyandingkan kemewahan dan kesederhanaan, relaksasi, dan petualangan.

Para tamu dapat bersantai di tepi kolam renang tanpa batas, berjemur di bawah sinar matahari selatan Thailand, atau berlatih yoga di seluruh ruang hijau yang rimbun di properti. Mereka yang ingin memanjakan diri dengan luar biasa dapat memesan perawatan lulur di spa sekitar, di mana mereka akan merasa dihidupkan kembali dan diperkaya setelah dibungkus dengan ekstrak tumbuhan lokal. Tentu saja, jika mereka lebih suka membenamkan diri dalam lingkungan alam unik yang dipenuhi dengan kebun kelapa dan kembang sepatu, para tamu dapat mengencangkan sepatu hiking mereka dan menjelajahi properti yang luas (dan menyapa kerbau penduduk). Kegiatan resor lain yang mempromosikan kesadaran budaya dan perendaman termasuk tinju Muay Thai, kelas pijat Thailand, dan pelajaran bahasa interaktif.

5. One & Only Desaru Coast

Pesisir Desaru yang sepi mungkin bukan pilihan langsung Anda untuk berlibur ke pantai, tetapi rencana induk senilai satu miliar dolar untuk menghidupkan kembali tempat tepi laut yang dulu populer ini dan kemewahan One & Only Desaru Coast resor Asia Tenggara pertama grup hotel dapat berubah persepsi Anda tentang bentangan garis pantai keemasan ini.

Memancarkan gaya tropis modern dengan ruang halaman lapang yang terinspirasi kampung dan aksen lokal (pikirkan karya seni batik dan detail kayu balau kuning), resor ini adalah salah satu hotel terakhir yang dirancang oleh arsitek legendaris Kerry Hill (Amankora di Bhutan, The Datai Langkawi di Malaysia). Ditata dengan indah, masing-masing dari 42 Junior Suites, dua Grand Suites, dan Villa One dengan empat kamar tidur tunggal memiliki pengaturan hutan hujan yang rimbun atau pemandangan laut yang menenangkan, dan semuanya dilengkapi dengan kolam rendam pribadi untuk berenang dalam privasi lengkap.

Mungkin menggoda untuk menyekap diri sendiri di dalam kamar, bertualang ke tepi pantai pribadi mereka dapat membawa kesempatan bertemu dengan berang-berang laut, sementara aktivitas seperti Call of Gibbons menawarkan perjalanan berpemandu melalui Hutan Lindung Panti untuk melihat owa bertangan putih dan kera ekor babi. Tanpa ragu, pesan beberapa waktu di The Chenot medispa untuk salah satu pijat tubuh detoks mereka atau pengalaman mani-pedi Bastien Gonzalez yang mengubah permainan. Lima restoran berbeda berjanji untuk memanjakan lidah Anda, mencicipi masakan dengan pengaruh Melayu di Ambara, memanjakan diri dengan sashimi segar yang luar biasa di Hoshi, dan pastinya merencanakan sesi matahari terbenam di Ember Beach Club bergaya Mediterania untuk gigitan barbekyu asap dengan pemandangan.