10 Hotel & Resor Mewah Terbaik di Bali – Terletak di antara Jawa dan Lombok, pulau Bali di Indonesia sering disebut Pulau Dewata adalah surga pulau yang diakui dunia karena suatu alasan, meskipun popularitasnya telah memakan korban di daerah-daerah tertentu.

10 Hotel & Resor Mewah Terbaik di Bali

rehoteles – Lanskap vulkanik yang bervariasi dari garis pantai yang terjal, pantai berpasir, dan sawah yang hijau memberikan latar belakang yang indah untuk budaya Bali yang penuh warna, sangat spiritual, dan unik. Resor bintang lima di Bali menempati peringkat di antara hotel terbaik di dunia, dengan sebagian besar berlokasi di Nusa Dua, Seminyak dan Ubud.

Melansir theluxurytravelexpert, Hotel-hotel di Ubud melayani mereka yang lebih menyukai spa dan kegiatan budaya, sementara selancar dan aktivitas pantai lainnya dapat ditemukan di komunitas tepi pantai yang canggih di Nusa Dua dan Seminyak. Berikut pilihan saya dari 10 hotel & resor mewah terbaik di Bali.

Baca juga : Rekomendasi Hotel Mewah Terbaik di Lisbon

10. JUMANA BALI UNGASAN RESORT, ULUWATU

Jumana Bali Ungasan merupakan Sebagian besar dari 73 vila megah resor menikmati pemandangan laut dan semuanya dilengkapi dengan kolam renang kecil, tabung air panas luar ruangan, dan banyak kaca dari lantai ke langit-langit yang dapat ditarik, langsung mengubah kamar tidur menjadi cabana terbuka. Aksen tradisional Bali dan dekorasi Asia modern menyatu di seluruh interior, dan terkadang ukiran atau patung mengubah estetika Pohon Banyan yang terasah. Properti ini memiliki beberapa tempat makan yang sangat baik (barbekyu di dalam vila yang disiapkan oleh koki pribadi jangan sampai terlewatkan) dan spa kelas dunia.

9. AMANDARI, UBUD

Terinspirasi oleh desa tradisional, Amandari dibingkai oleh hutan dan sawah di jantung budaya Bali. Rumah alang-alang jerami – beberapa dengan kolam renang, semua dengan taman tropis pribadi – memanjakan tamu di bawah langit-langit bambu, suite mereka didekorasi secara elegan dengan kayu jati dan kayu kelapa. Lahan pos terdepan Aman di Ubud keduanya sakral dan penting bagi keluarga lokal: anak-anak menghadiri kelas dansa di sini, dan prosesi keagamaan lewat secara teratur, menuruni tangga yang mengalir di bawah Amandari ke harimau batu abad ke-7 – motif yang diulang di seluruh properti . Para tamu dapat mengikuti jalan keluar desa untuk mendaki atau bersepeda di lanskap hijau zamrud; atau pergi lebih jauh ke desa pengrajin, kuil tersembunyi, dan istana serta butik di Ubud.

8. BVLGARI RESORT BALI, ULUWATU

The Bvlgari Resort Bali, pada saat hotel kedua dibuka oleh grup Bvlgari yang bergengsi, terletak di atas tebing setinggi 150 m (450 kaki) yang menjulang ke bawah menuju Samudra Hindia. Pantai pribadi yang masih asli, cocok untuk berjalan-jalan di sepanjang tepi laut dan menampilkan klub pantai pribadi, dicapai melalui lift miring. 59 vila individu, berdiri bebas dan pribadi, semuanya memiliki paviliun terbuka, teras, dan kolam renang kecil pribadi, dengan vila di baris pertama menikmati pemandangan laut yang spektakuler. Di semua vila, setiap elemen alami dipoles hingga bersinar: lantai kayu Indonesia bersinar, dinding lava alami dipagari dengan rapi, dan dinding kaca setinggi langit-langit menampilkan tanaman tropis yang terawat.

7. RESORT ST REGIS BALI, NUSA DUA

Memancarkan keanggunan tepi pantai, St. Regis Bali Resort adalah tujuan spektakuler yang menawarkan kemewahan luar biasa dan kemewahan yang telah memenangkan penghargaan bagi para pelancong paling cerdas di dunia. Properti ini terletak di Nusa Dusa, kawasan resor prestisius yang dibangun dengan tujuan menyediakan area yang nyaman bagi wisatawan untuk liburan tanpa beban. Kemewahan yang luas mendefinisikan 123 suite dan vila yang ditata dengan indah, masing-masing dilengkapi dengan seni buatan tangan Bali, balkon yang mengundang dan kamar mandi marmer. Semua akomodasi memiliki akses ke laguna yang tenang dan dapat berenang, serta Layanan Butler St. Regis yang khas. Tempat makan pemenang penghargaan, bar, spa Remède yang khas, pusat kebugaran, dan pusat belajar anak-anak juga ada di dalam hotel.

6. Six Senses Uluwatu Resort

Six Senses Uluwatu Resort terletak di Pecatu di ujung paling selatan Bali, yang merupakan rumah dari “Pura Uluwatu”, pura suci yang dianggap sebagai salah satu pilar spiritual inti pulau itu. Resor Uluwatu yang terinspirasi dari Bali di puncak tebing yang indah ini menawarkan pemandangan laut tanpa gangguan dari setiap sudut. Resor ini terdiri dari 103 suite dan vila, terinspirasi oleh desain lokal, merangkul alam dan menawarkan kenyamanan setiap makhluk. Six Senses Spa menawarkan perawatan khusus yang terinspirasi lokal, program kesehatan terintegrasi selama beberapa hari, dan sesi yoga pagi gratis. Resor ini memiliki beberapa kolam renang, tempat acara terbuka, ruang serbaguna, tiga restoran termasuk meja koki, sekolah memasak, serta kebun dan pertanian organik yang luas.

5. ALILA VILLAS ULUWATU

Alila Villas Uluwatu terletak di lanskap sabana kering Semenanjung Bukit di selatan pulau. Berada di dataran tinggi yang bertemu dengan tebing batu kapur yang menyapu Samudra Hindia, pemandangan dari hotel ini sungguh menakjubkan. Memadukan dengan lingkungan yang spektakuler ini, arsitektur hotel menggabungkan kelezatan arsitektur paviliun tradisional Bali dan lanskap pedesaan dengan perawatan ruang dan bentuk modern yang dinamis. Kamar terbuka yang spektakuler namun tenang dengan interior minimalis dirancang untuk memberikan kenyamanan dan ruang.

4. Four Seasons Resort Sayan

Terpilih sebagai hotel #1 di dunia oleh Travel + Leisure pada tahun 2018, Four Seasons Resort Sayan merangkum Bali dalam filosofi dan perasaan terbaiknya: surga di lereng bukit yang agung di mana manusia, kemanusiaan, dan alam bersatu dengan niat yang paling murni. Hanya sepuluh menit berkendara dari butik bergaya, studio seniman, dan restoran bernuansa boho-chic Ubud, Four Seasons Sayan adalah tempat yang menginspirasi untuk menjelajahi jantung budaya Bali atau untuk kembali ke pelukan meditatif alam. Para tamu tiba melalui jembatan dramatis, di bawahnya lembah Sungai Ayung membentangkan lengan tropisnya. Dari kolam teratai di atap yang menentang gravitasi, properti ini mengalir menuruni bukit ke kolam renang dua tingkat, di atas sungai, melalui hutan mempesona yang hanya menampung 60 suite dan vila.

3. MANDAPA, CAGAR RITZ-CARLTON, UBUD

Berasal dari kata Sansekerta untuk “kuil,” Mandapa, Ritz-Carlton Reserve, berdiri sebagai kuil tropis yang didedikasikan untuk diri sendiri. Menghadap ke Sungai Ayung di dekat hutan Ubud, hotel ini meniru desa tradisional Bali, lengkap dengan sawah yang berfungsi. Menampilkan arsitektur dan keahlian daerah, masing-masing dari 60 suite dan vila mewah memiliki ruang luar pribadi (beberapa di antaranya dengan kolam renang) dengan pemandangan sungai atau pemandangan sekitarnya. Empat restoran menyajikan masakan sadar kesehatan yang bersumber dari kebun organik, meskipun Anda juga dapat mengatur makan malam romantis yang menghadap ke sungai atau teras sawah. Spa menawarkan berbagai program yang berfokus pada kesejahteraan fisik dan spiritual.

2. Resort Bali di Jimbaran

Dirancang sebagai desa tradisional Bali, semua vila mewah ini tersebar di 14 hektar (35 hektar) tepi laut di Bali, memberikan tamu resor akses langsung ke pantai tepat di permukaan laut. Resor ini menawarkan 147 vila yang terletak di tengah taman tropis yang rimbun. Vila-vila mewah – masing-masing dengan kolam renang kecil pribadi – teras menuruni lereng bukit yang dijalin dengan bunga-bunga indah dan pura Bali. Di sini, Anda dapat menikmati budaya pulau setempat, bersantai dengan perawatan spa holistik, dan menikmati berbagai pilihan bersantap, termasuk restoran Sundara di tepi pantai. Kenikmatan sensorik lainnya menunggu di restoran Taman Wantilan yang terbuka, di mana santapan bergaya teater disajikan oleh brigade koki khusus di sembilan pameran kuliner atau dapur pertunjukan.

1. AMANKILA

Gunung Agung memberikan latar belakang yang dramatis untuk Amankila (bukit yang damai), sebuah resor tepi laut terpencil yang menghadap ke Selat Lombok dan dikelola oleh Aman, salah satu merek hotel paling eksklusif di dunia . 34 suite beratap jerami yang berdiri sendiri menawarkan pemandangan luar biasa dari lokasi lereng bukitnya, dan terhubung ke fasilitas resor dengan jalan setapak yang ditinggikan. Para tamu dapat bersantai di sekitar kolam renang tiga tingkat yang khas atau di klub pantai di pantai Amankila, dengan pasir hitam keperakan dan perairan pirusnya. Apa yang membedakan Amankila dari hotel mewah Bali lainnya adalah terletak di Karangasem, salah satu kabupaten paling tradisional di Bali, menawarkan akses mudah ke pedesaan pedesaan yang belum tersentuh, kerajinan lokal dan masa lalu kerajaan di kawasan itu.